Selasa, 15 November 2011

GLOBAL WARMING

global warming kini sudah melanda seluruh dunia. penyebab global warming kebanyakan disebabkan oleh ulah manusia yang telah mengeksploitasi lingkungan tanpa ada usaha untuk menanggulanginya.
penebangan hutan tanpa ada penanaman kembali menyebabkan lahan tersebut menjadi kering dan gersang ketika musim kemarau dan tidak bisa menyerap air ketika musim hujan tiba dan menyebabkan banjir.
banyaknya pabrik yang menghasilkan polusi sehingga menyebabkan lapisan ozon semakin menipis. efek rumah kaca yang menyebabkan sinar matahari memantul kembali ke ozon, penggunaan teknologi yang berlebihan, dan masih banyak lagi ulah manusia yang menjadi penyebab utama terjadinya global warming.
kini kita baru merasakan efek dari global warming seperti cuaca yang sangat panas dan adanya perubahan iklim. di seluruh dunia kini sedang gencar melakukan antisipasi agar bumi ini tidak semakin rusak, tapi tetap saja banyak manusia yang tidak memiliki kesadaran dan mengabaikan ajakan itu.
kini es di kutub pun sudah mulai mencair karena suhu dunia menjadi sangat panas, enah apa yang akan terjadi dengan bumi kita di beberapa puluh tahun yang akan datang.
mungkin di masa mendatang anak cucu kita tidak akan merasakan keindahan di bumi ini karena sebagian besar bagian bumi sudah terkikis habis.
oleh karena itu marilah kita sejak dini ikut mengupayakan agar global warming tidak semakin merusak bumi kita. kita dapat melakukannya dulai dari diri kita sendiri dengan melakukan perubahan kecil ke arah yang lebih baik namun akan menimbulkan efek yang sangat besar bagi bumi kita.

GO GREEN...!!!!!!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar